Site Loader
Jl.By Pass Ngurah Rai, Nusa-Dua

Festival dan Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) untuk Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) Tahun 2021 ini diharapkan dapat memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik berkebutuhan khusus dalam bidang seni dengan mengedepankan sportivitas dan kreativitas. Dalam situasi pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini, Festival dan Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional Tahun 2021 dilaksanakan secara daring dengan mengutamakan protokol kesehatan untuk keselamatan semua pihak.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan wahana unjuk keterampilan bidang seni bagi siswa siswi perwakilan dari seluruh Indonesia jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan Pendidikan Khusus. Dengan seni akan mengungkapkan beragam rasa, karsa, naluri pikiran yang semuanya berpusat pada nilai estetis. Cipta dalam seni mengungkap keterpaduan inovasi, dan ungkapan rasa atau emosi yang sangat dalam. Dengan terselenggaranya FLS2N, maka siswa/siswi selain terampil juga harus kreatif, kritis sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Di tengah masa pandemi, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek berkomitmen menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021, secara daring, mengangkat tema “Seni Pulihkan Negeri”. Melalui tema ini , FLS2N 2021 diharapkan mampu memantik semangat tanpa lelah para siswa untuk terus berjuang dan terus berdiri tegak menghadapai Covid-19 dengan berkesenian. Jumlah peserta yang terdaftar pada FLS2N 2021 sebanyak 1.883 siswa dengan total karya yang sudah masuk ke panitia sebanyak 1.220 karya.

Pada pendidikan khusus, untuk SDLB ada lomba menyanyi dan melukis. Untuk SMPLB dan SMALB ada lomba cipta baca puisi, cipta komik strip, desain grafis, melukis, menari, menyanyi, MTQ, dan pantomim. Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 341 siswa dengan 243 karya.

Dalam ajang kali ini, siswa SLB Negeri 1 Badung berhasil menyumbangkan 2 medali perunggu, untuk bidang lomba desain grafis SMPLB atas nama Kadek Latri Astuti dan juga lomba desain grafis SMALB atas nama I Made Adi Suryawan. Hasil ini tentunya akan menjadi acuan dan juga penyemangat kepada siswa lainnya, agar terus berlatih, menggali potensi diri dan tetap bisa berprestasi walaupun di tengah suasana pandemi.

https://www.instagram.com/p/CTMmTrGlon0/?utm_medium=copy_link
https://www.instagram.com/p/CTMmmluFz6P/?utm_medium=copy_link
https://www.instagram.com/p/CTMl8uolR99/?utm_medium=copy_link
https://www.instagram.com/p/CTMn9FjFHdI/?utm_medium=copy_link

Share This :

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *