Site Loader
Jl.By Pass Ngurah Rai, Nusa-Dua
Berbagi Praktik Baik P5

Badung, 5 Februari 2024 – Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Badung kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan menggelar kegiatan Komunitas Belajar yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu. Kegiatan ini menjadi ajang penting bagi para guru untuk terus mengasah dan meningkatkan kompetensi mereka dalam mendidik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kolaboratif, para guru SLB Negeri 1 Badung berkumpul untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan strategi pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan pengalaman belajar peserta didik di sekolah ini. Koordinator kegiatan, Ibu Nining Suryani, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan kompetensi guru. Komunitas Belajar ini bukan hanya tentang belajar dari buku atau presentasi, tetapi juga tentang berbagi pengalaman dan praktik terbaik yang kita temukan dalam proses pembelajaran sehari-hari. Setiap guru dapat saling memberikan umpan balik yang konstruktif untuk bisa meningkatkan kualitas pengajaran mereka.

Kepala SLB Negeri 1 Badung, Ibu Ni Nyoman Suwastarini, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. “Kami percaya bahwa guru yang terus belajar adalah kunci untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi peserta didik kami. Melalui Komunitas Belajar ini, kami tidak hanya memperkuat hubungan antar guru tetapi juga memperkaya pengalaman belajar kami sebagai sebuah sekolah,” imbuhnya.

Dengan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kompetensi diri, SLB Negeri 1 Badung menegaskan perannya sebagai lembaga Pendidikan Khusus yang berorientasi pada pemberdayaan dan kesetaraan bagi semua peserta didik, tanpa terkecuali. Komunitas Belajar ini bukan hanya tentang pengembangan kompetensi guru, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan berdaya bagi semua individu di sekolah. *.*

Bagika berita ini :

Post Author: red slb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *