Site Loader

Pada tanggal 5 Februari 2024, sekolah ini menyambut kunjungan istimewa dari sejumlah guru SLB Negeri 1 Pasuruan, Jawa Timur, yang datang untuk melakukan studi tiru dalam upaya meningkatkan praktik pendidikan khusus di lingkungan mereka.

Dengan penuh antusiasme, para guru dari SLB Negeri 1 Pasuruan tiba di SLB Negeri 1 Badung untuk memperluas wawasan mereka dalam hal pengelolaan kelas khusus, pembelajaran berbasis kebutuhan, dan strategi pendekatan yang efektif untuk berbagai macam kebutuhan peserta didik. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif antara sekolah untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman guna meningkatkan mutu pendidikan bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus.

Selama kunjungan, para guru dari Pasuruan diajak untuk mengamati langsung proses pembelajaran di kelas vokasional. Mereka berdiskusi dengan guru vokasional di SLB Negeri 1 Badung tentang tantangan dan solusi dalam mendidik peserta didik terutama dalam program pembelajaran vokasional.

“Kunjungan ini memberikan kesempatan yang berharga bagi kami untuk melihat secara langsung praktik-praktik terbaik dalam pendidikan khusus. Kami sangat terinspirasi oleh komitmen dan dedikasi guru-guru di SLB Negeri 1 Badung dalam memastikan setiap peserta didik mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” ungkap salah seorang guru dari SLB Negeri 1 Pasuruan.

Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Badung, Ibu Ni Nyoman Suwastarini, menyambut hangat kunjungan tersebut dan berharap agar kerjasama antara kedua sekolah dapat terus berlanjut. “Kami percaya bahwa melalui pertukaran pengetahuan dan pengalaman seperti ini, kita dapat saling mendukung dan memperkuat upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan khusus di seluruh negeri,” katanya.

Kunjungan studi tiru ini tidak hanya memperkaya pengalaman pendidikan para guru, tetapi juga meneguhkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang humanis, berempati, dan berdaya bagi semua peserta didik di manapun mereka berada.

Bagika berita ini :

Post Author: red slb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *